Traveling Nggak Perlu Nunggu Kaya



Temen-temen saya sering ngatain saya 'banyak duit' karena saya sering traveling. Alhamdulillah ya, di-AAMIIN-kan aja. 
Soalnya saya emang horang kayah. *lambai-lambai tiket*   *minta dikeplak*

Tapi jangan salah, kata siapa traveling itu hanya buat orang kaya?


Cerita Umrah [Saudi Arabia]




Saya dulu pernah berdoa, kalau ke luar negeri pertama kali pinginnya ke tanah suci untuk umrah atau haji. Tapi kenyataannya saya menginjakkan kaki ke luar negeri pertama kali malah ke Singapore karena ada field trip dari kampus. Saudi Arabia adalah negara ke-3 yang saya kunjungi setelah Singapore dan Thailand. #sungguh nista memang.
Tapi itulah rezeki yang selalu datang dari arah yang tidak disangka-sangka.


Candi Muara Takus [Indonesia]



Nama candi ini sudah tidak asing lagi bagi kuping saya, karena begitu termashur sejak jaman pelajaran sejarah SD. 
Pelajaran sejarah SD jaman sekarang masih ada nggak ya?

Wisata Kuliner Kota Semarang [Indonesia]




Semarang memang bukan kota wisata, tapi orang ramai pergi ke Semarang untuk makan.
Yoih, Semarang adalah kota kuliner.

Apa aja jajanan yang bisa mengisi perut kita selama di Semarang?
Banyak banget! Semuanya enak tenan, ora ngapusi!

Umrah Gratis Bersama Wahana



Alhamdulillah wa syukurillah 'ala ni'matillah la haula wala kuwwata illa billah, doa anak sholehah  insya Allah dikabulkan Allah SWT :)


Berkah Hujan dan Kucing Bobo di Makkah al-Mukarramah [Saudi Arabia]


Siapa yang tidak tau Kota Makkah [ مكة المكرمة]?
Kota suci umat Islam ini adalah kota yang bergunung-gunung dan beriklim gurun dengan suhu yang sungguh panas pol, bisa sampai lebih dari 45 dercel di siang bolong.


Umrah Bersama Segerombolan Nenek-Nenek [Saudi Arabia]


Apa yang terjadi jika mbak-mbak tukang mbolang disatukan dalam sekelompok nenek-nenek?


Pengalaman yang sungguh embuh sekali.