The Peak [Hong Kong]




The Peak/Victoria Peak [太平山] setinggi 552 meter di atas permukaan laut adalah sebuah gunung sebagai titik tertinggi di Pulau Hong Kong. Pada masa lalu sekitar abad ke 19 digunakan sebagai pemberi isyarat alam untuk kapal kargo yang masuk ke Hong Kong.




Di Kawasan The Peak terdapat Sky Terrace, yaitu gedung dengan atap berbentuk wajan tempat melihat pemandangan kota Hong Kong dan di dalamnya ada Museum Madame Tussauds, pertokoan, dan restoran. Selain Sky Terrace, ada pula mall Peak Galleria dan Peak Circle Walk yang panjangnya 3,5 km.


Peak Circle Walk







Alamat:
Mid Levels, Hong Kong
Telepon:
+852 2849 0668 (The Peak Tower)
+852 2522 0922 (The Peak Tram)
+852 2849 4113 (The Peak Galleria)
Situs:
www.thepeak.com.hk


Tiket Masuk:
Peak Tram tickets
Return Single
AdultHK$ 40HK$ 28
Child (aged 3-11)
Senior (aged 65 or above)
HK$ 18HK$ 11


Peak Tram Sky Pass
(The Peak Tram & Sky Terrace 428)
Return Single
AdultHK$ 83HK$ 71
Child (aged 3-11)
Senior (aged 65 or above)
HK$ 40HK$ 33

(kondisi 27 Februari 2016)


Pengalaman Jagungmanis:

Saya memilih menuju The Peak dengan bus dan pulang dengan The Peak Tram. Keduanya saya membayar dengan menggunakan kartu Octopus/Patadong (dalam bahasa Cantonis).


Cara Menuju The Peak versi saya:
  • Saya berangkat dari stasiun MTR Tsim Sha Tsui ke stasiun Admirality, exit C1, keluar stasiun MTR, berjalanlah ke kanan menuju tempat pemberhentian bus (pastikan kamu berada di Jalan Queensway).
  • Naiklah bus tingkat no. 15 jurusan The Peak. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 50 menit dengan jalan yang beriku menanjak. Silahkan menikmati pemandangan selama perjalanan.
  • Jangan takut tersesat dan kebablasan kalau kamu ketiduran di bus, karena kamu akan turun di pemberhentian terakhir bus, yaitu terminal bus The Peak.
  • Keluar terminal bus, berjalanlah ke arah kanan (ikuti petunjuk) dan kamu sudah berada di The Peak dengan panorama hutan beton Hong Kong.



Tips:
  • Datanglah pada pagi hari saat belum ramai, udara masih segar khas pegunungan, matahari belum terik.
  • Silakan mencoba menuju The Peak versi saya (berangkat naik bus, pulang naik tram) terutama kalau akhir pekan, karena kalau kamu berangkat naik tram, antriannya mengular sampai keluar Lower Peak Terminus bahkan sampe ke jalan, seperti ini:
 ngliatnya aja udah pegel, apalagi ngejalaninnya. 

  • Pulanglah sebelum siang, karena selain matahari sudah terik, juga untuk menghindari antrian mengular orang-orang yang hendak turun menggunakan tram. Kondisi tram dari The Peak Upper Terminus menuju The Peak Lower Terminus ketika saya turun lumayan sepi seperti ini:



  • The Peak dengan Tram ini mengingatkan saya dengan Bukit Bendera/Penang Hill di Pulau Penang Malaysia.

Share:

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)

NO SPAM! NO SARA!