Lou Lang Islam Restaurant [Macau]


 
Dimanapun saya traveling, saya selalu berusaha untuk mencari makanan khas daerah tersebut, tentu saja yang sudah jelas kehalalannya.
Saya bukan tipe orang yang mudah menyerah dengan hanya makan fast food seperti Mc D atau KFC yang mudah ditemui di pelosok bumi ini. Karena fast food tersebut meskipun berwujud ayam, burger, ikan, tentu saja tidak selalu berstatus halal.



يَا أَيُّهَا النَّاسُ كُلُواْ مِمَّا فِي الأَرْضِ حَلاَلاً طَيِّباً وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ
Artinya: “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan, karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.”                [QS Al Baqarah: 168]





 


Setelah puas menikmati Ruins of St. Paul's (大三巴牌坊) dan waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 + perut udah keroncongan dengan gegap gempita, saya melanjutkan perjalanan dengan mencari restoran halal. Berbekal informasi dari ''google'' yang sudah saya siapkan sejak dari Indonesia, akhirnya saya mendarat dengan sukses di Lau Lang Islam Restaurant setelah sedikit nyasar.

Lau Lang Islam Restaurant adalah satu-satunya resto masakan cina bersertifikasi halal di dekat tempat wisata kota tua di Macau yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. 

Porsi makanan disini termasuk jumbo, satu bisa untuk berdua buat kamu yang kapasitas perutnya mini. Tapi untuk laki-laki atau wanita jadi-jadian macam saya, 1 porsi habis kok, apalagi dimakan sehabis gempor jalan kaki ngiterin kota tua Macau  :)



alamat:
5 Out° 169 r/c A, Macau
(Intersection of Avenida de Almeida and Rua Cinco de Outubro. It is the second shop at the intersection).
Jalan kaki 10 menit dari Senado Square. 🍜



menu yang saya makan:  LAMIEN BEEF SOUP




Lamiennya fresh, made by order. Kita bisa denger gedebag gedebug chef nya lagi bikin lamien. Rasanya enaaaak bangeeet. Beef soupnya juga seger.


Harga seporsi lamien beef soup + minum = 80 MOP/80 HKD

(kondisi 29 Februari 2016)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar :)

NO SPAM! NO SARA!